Situs Penyedia Informasi

Keindahan Masjid Babah Alun Desari

Keindahan Masjid Babah Alun Desari

Keindahan Masjid Babah Alun Desari – Langkah dalam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Camat Cilandak Agus Gunawan, pemegang proyek dan instansi terkait. Tak hanya itu, pasalnya diketahui masjid yang terletak di jalan Tol Desari ini dibangun oleh pemegang proyek pembangunan Tol Desari Cilandak, yaitu PT Citra Waspphutowa.“Saya mengapresiasi PT Citra Waspphutowa atas upayanya membangun masjid ini,” kata Marullah.

Bahkan, dia juga mengatakan, pembangunan Masjid Babah Alun sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Dan saat ini pembangunannya hampir selesai, meski masih ada pengerjaan. Namun tidak hanya itu, karena pecinan terasa kental pada bangunan masjid, seperti pada bagian atapnya, elemen dan strukturnya terbuka, serta penggunaan warna yang khas yaitu merah cerah, dengan dinding berwarna putih gading yang menjadi ciri khas masyarakat Tionghoa.

Kusen pintunya dibuat melingkar dengan ornamen Cina berwarna merah dan kuning keemasan.  Namun, itu belum semuanya karena Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Muhamad Yusuf Hamka mengatakan di dalam areal masjid juga terdapat ruang terbuka hijau yang ditanami pohon buah-buahan seperti alpukat, cipedak, dan zaitun.Masjid tersebut berada di samping pintu gerbang Tol Desari, Cilandak, tepat pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

Marullah Matali selaku Walikota Jakarta Selatan meresmikan Masjid Babah Alun yang dibangun oleh PT. Gambar Waspphutowa. Ia berharap dengan hadirnya masjid berarsitektur Tionghoa ini dapat menambah destinasi wisata religi di kawasan Jakarta Selatan, selain Masjid Agung Al Azhar dan masjid lain yang sudah ada sebelumnya.Penggunaan warna yang khas yaitu merah cerah dengan dinding berwarna putih gading yang menjadi ciri khas masyarakat Tionghoa.

“Jika kita mengedepankan Allah dalam upaya kita, semoga niat ini dimudahkan oleh Allah SWT, dan saya bersyukur diundang menjadi orang yang meresmikan Masjid Babah Alun,” kata Marullah. Muhamad Yusuf Hamka, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, mengatakan di dalam kawasan masjid juga terdapat ruang terbuka hijau yang ditanami pohon buah-buahan seperti alpukat, cimpeda, dan zaitun. Kehadiran masjid ini bisa menjadi tempat penyebaran agama Islam di kota Jakarta Selatan.

Selain pembangunan Masjid Babah Alun Desari, kita juga perlu memerhatikan umat muslim dipedesaan yang tidak terdapat masjid ataupun sulit mengakses masjid karena harus kekota terlebih dahulu. Kita bisa membangun masjid pedesaan dengan membantu menyumbangkan sedikit rezeki kita untuk pembangunan masjid-masjid didaerah terpencil atau didesa-desa yang sulit untuk mengakses masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *